Pages

Kamis, 31 Mei 2012

Cara Mencegah Kegagalan Hard Disk Drive

Posted by Bayu Aji On 00.33 0 komentar

Cara Mencegah Kegagalan Hard Disk Drive

Dengan

Bencana! ! !

Hard Disk Bencana

Bayangkan Anda bangun pagi besok, didukung komputer Anda dan menemukan bahwa hard disk Anda adalah rusak, semua pekerjaan Anda, semua gambar Anda, semua dari segala sesuatu musik Anda hilang, tidak pernah lagi melihat cahaya hari.
Hard Disk Drives adalah potongan-potongan yang sangat halus perangkat keras dan mereka dapat mengembangkan kesalahan sangat mudah, dari file korup sederhana untuk kegagalan disk lengkap keras.
Apa yang dapat Anda lakukan ketika Hard Disk Anda mengembangkan suatu kesalahan dan bagaimana Anda bisa pulih dari kegagalan sistem.
Mereka mengatakan Pencegahan lebih baik daripada mengobati dan dalam kasus hard drive Anda ini adalah aturan yang baik untuk diikuti.

Mencegah Kesalahan Disk

Ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kemungkinan kesalahan, endapan yang terbentuk dari sebuah disk,
Jangan pernah memindahkan komputer Anda ketika diaktifkan dan mencoba untuk tidak mengetuk itu.
Jangan menempatkan komputer Anda dekat atau di samping sumber panas karena dapat menyebabkan over-pemanas.
Panas dan Dingin jika karena alasan tertentu Anda telah meninggalkan laptop Anda di bagasi mobil Anda malam dan kemudian membawanya ke rumah atau kantor, jangan kekuasaan itu segera, memberikan setidaknya tiga puluh menit untuk sampai ke kamar suhu.
Shut Down Jika Anda mengambil istirahat dari komputer Anda selama setengah jam, lebih baik untuk meninggalkannya diaktifkan, tetapi jika Anda tidak akan menggunakan komputer Anda selama beberapa jam kemudian itu ok untuk menutupnya.
Mematikan komputer Anda dengan benar adalah penting, sebagai shutdown tiba-tiba dapat merusak data yang disimpan pada disk.

Perbaiki File Anda

Perbaiki Sistem Filing Anda

Banyak masalah komputer terkait dengan sistem pengarsipan, cara di mana perangkat lunak, seperti Windows, menyimpan informasi pada Hard Disk Anda.
Sistem opeating harus menemukan area bebas pada permukaan hard disk anda untuk menyimpan file, memeriksa bahwa itu ditulis dengan benar, perhatikan di mana pada disk dan memastikan bahwa tidak ada yang lain dapat menggunakan ruang tersebut.
Selama proses ini, kadang-kadang sesuatu yang salah dan file yang bisa hilang atau rusak, atau dikenal sebagai kesalahan disk, ketika hal ini terjadi tidak ada alasan untuk panik, menciptakan sistem pengarsipan dengan memformat ulang atau perbaikan itu biasanya akan memecahkan masalah.

SMART

SMART

SMART (pemantauan analisis Diri dan teknologi pelaporan) dimasukkan ke dalam semua harddisk baru dan bertujuan untuk mengingatkan Anda untuk masalah yang akan datang sebelum terjadi, ini berarti bahwa Anda dapat mengambil tindakan yang sesuai sebelum disk berhenti bekerja dan semua data Anda hilang.
Meskipun wont memperingatkan Anda ketika sistem pengarsipan yang tidak beres, itu akan melaporkan masalah seperti berapa kali ia telah mencoba untuk berputar disk sampai dengan kecepatan yang benar dan jumlah kesalahan yang ditemui ketika membaca disk, ada banyak utilitas gratis yang memungkinkan Anda untuk membaca disk informasi cerdas. Panterasoft adalah salah satu situs yang lebih baik yang memberi Anda informasi yang Anda butuhkan dalam bahasa Inggris.

Data Recovery

Fisik Kesalahan

Kebakaran, Banjir dan faktor luar lainnya secara fisik dapat merusak hard drive Anda, meskipun kesalahan tidak bisa diperbaiki tidak selalu bencana, Hal ini dapat mungkin untuk memulihkan data pada disk yang rusak, tapi ini adalah pekerjaan untuk para profesional, ada beberapa perusahaan yang mengkhususkan dalam memulihkan data dalam keadaan seperti itu, Hal ini mengejutkan berapa banyak data perusahaan-perusahaan ini bisa sembuh.
Muncul dengan harga meskipun tetapi jika Lifes pekerjaan Anda atau hanya foto-foto pernikahan Anda bahwa harga akan layak membayar

Hapus File Bad

Tidak semua kesalahan serius dan komputer dapat berjalan dengan baik dengan kesalahan kecil dalam sistem pengarsipan, misalnya salah satu dari gambar mungkin tidak ditampilkan pada layar Anda becaause itu rusak, ini bukan kesalahan fatal dan mungkin menang 't mempengaruhi apa pun di komputer Anda.
Sebuah file foto, musik atau bahkan teks yang korup hanya dapat dihapus, menghapus file buruk dan meninggalkan yang baik akan memperbaiki sistem pengarsipan.

Command Prompt

Windows Tools

Windows memiliki beberapa alat yang berguna dibangun ke dalamnya yang membantu Anda untuk pulih dari bencana disk.
CHKDSK / F
Untuk memastikan bahwa hard disk Anda ok, tahan jendela dan "R" tombol pada, jenis keyboard Anda di cmd dan tekan enter untuk membuka jendela command prompt kemudian ketik chkdsk, ini memeriksa kesalahan tapi tidak memperbaikinya tapi jika Anda mengetik Chkdsk / f akan memperbaiki kesalahan yang ditemukan selama pemindaian.

Uji Backup Anda

Kita semua tahu pentingnya Back up data Anda ke removable disk, tetapi Anda juga harus menguji backup Anda, pastikan bahwa Anda benar-benar dapat membaca file kembali lagi, Anda tidak ingin menjadi setengah jalan melalui memulihkan file Anda dan menemukan bahwa disk cadangan Anda memiliki kesalahan

0 komentar:

Posting Komentar