Pages

Kamis, 31 Mei 2012

Memulihkan Data dari Hard Drives Tenggelam / Tergenang

Posted by Bayu Aji On 00.23 0 komentar

Memulihkan Data dari Hard Drives Tenggelam / Tergenang

oleh Simon Steggles , Direktur Disklabs - Agustus 2007

K nowing cara menangani basah hard drive dapat membuat perbedaan untuk pemulihan data berhasil.
klik untuk melihat profil perusahaan Disklabs


F looding selalu menjadi masalah.

Ketika itu yang diharapkan, masalah dapat diatasi. Ketika itu tak terduga, individu yang tidak menaruh curiga dan perusahaan dapat tertangkap keluar. Ini berarti bahwa anggota rata-rata dll, bisnis publik kecil sering tidak menyadari apa yang harus dilakukan karena langka dari jenis acara. Seperti sering terjadi, bisnis umum atau kecil sering mencoba untuk memperbaiki beberapa jenis pekerjaan sendiri. Sebagai komponen komputer yang paling sensitif adalah hard disk drive , hampir selalu item pertama menderita keinginan pengguna. Sayangnya untuk orang atau perusahaan, hard disk drive ini tentu saja tempat di mana SEMUA data penting mereka disimpan. Solusi sederhana seperti menempatkan kritis peralatan IT di lantai pertama atau lantai dua, di suatu tempat dikenal di luar daerah banjir risiko dapat meringankan semua masalah dan mengurangi risiko. Ini adalah banjir yang tak terduga dimana bencana adalah lebih mungkin terjadi.

Mengambil Badai Katrina (tahun 2005) sebagai contoh; Tenggara pantai AS diharapkan dan siap untuk cuaca buruk dan semua yang terkait badai masalah terkait. Apa itu tidak siap untuk adalah melanggar dari Tanggul . Ini jumlah yang luar biasa membeli air ke New Orleans, banjir daerah itu, dan tentu saja menyebabkan miliaran dolar kerusakan. Kerusakan ini umumnya dianggap sebagai harfiah batu bata dan mortir, namun ada juga masalah-masalah tersembunyi, seperti data yang hilang pada warga / pemilik bisnis komputer, ponsel, Blackberry, dll PDA

Baru-baru ini, pada Juli 2007 di banyak bagian dari Inggris , senilai satu bulan curah hujan terjadi dalam satu hari. Hal ini terjadi beberapa kali dalam sebulan dan menyebabkan sungai untuk meluap, menyebabkan banjir ke daerah-daerah tidak digunakan untuk berurusan dengan jenis insiden. Selanjutnya, ribuan orang kehilangan data mereka sebagai komputer mereka dibiarkan di bawah air.
cara merawat harddisk banjir
Ini mungkin terdengar gila - tetapi
jangan biarkan disk mengering.
Iklan SSD - klik untuk info lebih
.
kerusakan pada badai Katrina disk yang
kerusakan dalam Badai Katrina membanjiri hard disk
.
penulis Simon Steggles
Tentang Penulis: - Simon Steggles adalah direktur sebuah
dari Data Recovery Disklabs dan Komputer
Forensik Jasa , dan 1 Pedagang Komputer .
Simon adalah seorang anggota Angkatan Laut Kerajaan Inggris
di mana ia bekerja di Komunikasi dan
Intelijen, meninggalkan untuk mengambil karir di bidang TI.
Simon khusus dalam penyimpanan, dan sekarang berjalan
Disklabs.
Simon menikmati keluarganya, anggur, makanan yang baik, perjalanan,
dan komputasi.

.
Disklabs telah berhasil diambil data dari basah, hard disk yang rusak banjir keras dan berdasarkan pengalaman yang menawarkan daftar periksa mendasar Apakah dan Larangan: -
1 - JANGAN mencoba untuk memulihkan data diri anda. Ini akan melakukan lebih banyak kerusakan pada data Anda dan membuat lebih sulit untuk pulih ketika akhirnya sampai ke spesialis pemulihan data.

Ketika hard disk drive basah, yang 'kepala' bisa terjebak ke piring-piring. Ketika hard drive dinyalakan dalam keadaan ini disk mencoba untuk berputar ke atas dan kepala harfiah mendapatkan ripped off menyebabkan kerusakan pada piring-piring - tempat di mana semua data disimpan.
2 - JANGAN KERING hard disk drive keluar. Meskipun ini mungkin tampak paradoks - hal ini akan hampir selalu menghancurkan piring dari hard disk sehingga data Anda bisa diperbaiki.

Ketika hard disk drive basah kemudian mengering, ada hampir selalu residu kiri kontaminan pada piring-piring dan kepala. Residu (termasuk sepotong debu), menyebabkan degradasi fisik dari piringan hard disk dan kehilangan lebih banyak data.
3 - DO menjaga BASAH hard disk. Idealnya, menjaga hard disk drive dalam wadah tertutup untuk menjaga hard disk drive basah. Ini menghentikan hard disk drive korosi dan memungkinkan staf teknis di perusahaan pemulihan untuk membersihkan dan mengeringkan piring-piring dengan benar dengan kerusakan minimal pada permukaan platter.

Biasanya, Disklabs Data Recovery biaya premi untuk air drive rusak hard disk, bagaimanapun, ini biaya tambahan untuk pembersihan dan pengeringan keluar dari hard disk drive telah waivered bagi para korban peristiwa banjir terbaru.
Editor catatan kaki Okt 2010

Beberapa SSD yang tahan air. Ini tidak membantu jika mereka dipasang di notebook konvensional - karena motherboard notebook akan mendapatkan dibuang.

ioSafe memiliki produk yang disebut ioSafe Solo SSD - sebuah kasar sangat USB / eSATA flash eksternal SSD dengan kapasitas 256GB upto dirancang untuk memberikan perlindungan data terhadap bencana seperti kebakaran, banjir, dan keruntuhan bangunan. OK - terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam notebook Anda.

Di sisi lain RunCore menunjukkan SSD notebook tahan air pada CeBit 2010 - dalam wawancara video - oleh tv Hexus . Ini sangat membosankan di awal - dan saya baru saja hendak mematikannya (meskipun RunCore adalah pelanggan dari saya) - ketika saya mulai mendengar banyak hal yang sangat signifikan tentang teknologi mereka kasar dan militer dan bagaimana beberapa keahlian yang menetes ke dalam SSD konsumen

0 komentar:

Posting Komentar