Pages

Kamis, 31 Mei 2012

Cara Recover Data yang sudah Terhapus Sengaja

Posted by Bayu Aji On 00.35 0 komentar

Cara Recover Data yang sudah Terhapus Sengaja

Dengan

Pemulihan data panjang adalah tidak asing bagi kita - dari pemula untuk pro, hampir semua dari kita pada beberapa titik waktu tidak sengaja menghapus data kami atau telah menemukannya semakin rusak. Obat yang biasa adalah untuk menghubungi teman techy dengan sekelompok alat pemulihan di pembuangan atau mengambil PC atau laptop untuk pemulihan toko terdekat menawarkan data komputer. Mari kita secara singkat melihat bagaimana sebenarnya pemulihan data alat kerja dan apa saja pilihan yang tersedia untuk pengguna rumah khas untuk memulihkan data yang hilang.
Untuk mulai dengan dasar-dasar, file dalam Sistem Operasi Windows adalah kumpulan potongan yang dapat diletakkan di lokasi yang berbeda pada hard disk. Tetapi bagi pengguna dan aplikasi, file muncul menjadi satu unit utuh mengambil jumlah tertentu ruang penyimpanan. Dan ketika file dihapus (dari Recycle Bin juga), ruang penyimpanan itu menduduki tersedia. Harus ada beberapa sistem untuk melacak semua kegiatan tersebut - ini disebut File System, seperti FAT dan NTFS dua sistem file yang populer yang tersedia di bawah Windows, dan EXT2 / 3 berada di bawah rasa Linux. File sistem menyimpan daftar atau indeks dari file dan memungkinkan penciptaan struktur folder yang ditampilkan di Windows Explorer dll Ketika sebuah file dihapus, bukan secara fisik menghapus file dari hard disk, sistem file hanya menghilangkan informasi diindeks dari file tersebut. Akibatnya, file tersebut tidak muncul dalam struktur folder dan ruang yang tersedia untuk digunakan kembali - tetapi file tersebut masih ada di hard disk. Di sinilah alat pemulihan ikut bermain. Tapi sebelum pemulihan data dapat memulai, ada beberapa tindakan pencegahan yang harus diambil untuk memastikan pemulihan yang aman data. Pertama, segera menghentikan program yang rutin mengganggu drive data, misalnya, alat anti-virus, firewall alat menciptakan log dll Kedua, disk yang data hilang - baik karena penghapusan, korupsi, format atau kehilangan yang partisi - harus dibawa keluar dari komputer atau dibuat non-bootable. Hal ini penting karena kegiatan terus menerus dapat menyebabkan Timpa pada 'gratis' ruang-ruang yang masih mungkin memegang informasi hilang. Perhatikan bahwa menginstal alat pemulihan dapat menjadi bencana besar saat ini, karena berarti penggunaan disk karena instalasi yang mungkin kegiatan Timpa. Bahkan memungkinkan komputer untuk menjalankan dapat memungkinkan proses yang berjalan untuk mengakses 'bebas' ruang dan selanjutnya mengikis kemungkinan pemulihan. Tugas selanjutnya adalah membuat salinan dari disk jika mungkin dan ketiga dan kegiatan terakhir adalah sebenarnya pemulihan data yang meliputi daftar file dipulihkan dan merekonstruksi entri file sistem atau jika diperlukan, bahkan header file individu. Proses pemulihan dapat dibuat sulit karena adanya nama file yang panjang dan sistem enkripsi file diaktifkan terutama di lingkungan perusahaan.
Soft perfect file recovery
Lihat semua 2 foto
Soft recovery file yang sempurna
Restoration
Restorasi

Alat

Berikut beberapa alat gratis yang dapat membawa kembali file yang dihapus menggunakan Shift + Delete dari hard disk atau dari USB disk. Alat-alat ini telah diuji selama USB disk 1GB dari mana suatu teks file (RTF) Kaya telah dihapus kembali seminggu dan teks (TXT) file yang telah dihapus hanya beberapa menit sebelum ujian.
Soft recovery file yang sempurna
Ini adalah alat yang sederhana dengan tombol Cari dan Restore di bagian atas dan lokasi pencarian dropdown bersama dengan kotak nama file filter untuk lebih mempersempit pencarian. File Recovery bisa daftar kedua RTF dan file TXT. Huruf pertama nama file tidak ditemukan dan digantikan oleh 'x' dalam kedua kasus. Recover pilihan melakukan memulihkan file teks dengan benar, tetapi file rich text tidak bisa dibuka bahkan setelah pemulihan - tampaknya itu pulih tapi rusak.
Hal yang baik tentang program ini adalah kecepatan. Bahkan ketika scanning drive C, di mana ratusan file jenis sementara terdaftar, program tersebut tetap responsif sementara daftar path file, ukuran file, file atribut dan tanggal pembuatan.
Restorasi
Salah satu perbaikan dalam perangkat gratis disebut Restorasi adalah progress bar ketika mencari informasi dihapus. Jumlah file tercantum juga ditampilkan bersama dengan pilihan untuk mencatumkan cluster digunakan oleh file lain dan cluster kosong. Perhatikan bahwa cluster adalah unit minimal penyimpanan di mana potongan file yang ditempatkan. Alat ini juga cukup cepat dan menawarkan dua fungsi lebih bawah menu lain. Ini Cari Semua Cluster dan Hapus Lengkap - yaitu data shredding agar un-dipulihkan.
Undelete ditambah
Ini utilitas gratis lebih komprehensif dibandingkan dengan dua lainnya dibahas di atas. Menekan tombol Start kiri atas memulai proses pemindaian ditunjukkan dengan progress bar bagian bawah bersama dengan otomatis memperbarui jumlah file. Menggunakan panel sisi kiri, hasil pencarian dapat dikelompokkan oleh drive, folder atau jenis. Hal ini membuat jika sangat mudah jika pengguna sedang mencari jenis file tertentu, katakanlah file Shockwave atau file Excel. Informasi tambahan tool ini menyediakan mencakup tanggal dibuat dan dimodifikasi dan yang paling penting status file.
Untuk file teks yang dihapus kaya diuji, alat ini menunjukkan Status sebagai ditimpa - dan mungkin itulah alasan mengapa hal itu tidak dipulihkan dengan benar sebelumnya. Pilihan lain yang berguna adalah bahwa filter pengaturan. Tanggal tertentu penciptaan file dapat didefinisikan, masuknya file-file sementara dan ditimpa dapat dikendalikan bersama dengan filter nama modifikasi, ukuran dan file.
Ada sejumlah alat-alat pemulihan data gratis yang tersedia juga melalui internet. Daftar ini mencakup:
Dengan dukungan untuk lebih dari 15 sistem file dari enam sistem operasi, alat ini adalah harus memiliki untuk mendukung personil dan pengguna rumahan yang bereksperimen terlalu banyak dengan disk dan partisi.

0 komentar:

Posting Komentar