Pages

Minggu, 26 Februari 2012

Posted by Bayu Aji On 05.50 0 komentar

Variasi Emoticon Foto Pada Chat Facebook

Author: · Published: February 14, 2012 · Category: Internet dan Web


Facebook tidak akan ada habisnya menjadi perbincangan hingga saat ini. Masih seputaran Facebook,  saya ingin hanya sekadar berbagi sedikit tips chat di Facebook.

Berawal dari iseng, beberapa hari yang lalu  saya tidak sengaja menemukan cara memasang emoticon foto seseorang di chat facebook. Tips tersebut saya dapat ketika blogwalking ke mediantb.com. Saya yakin tips ini bukanlah sesuatu yang baru dan hangat, tetapi saya berharap semoga bisa bermanfaat bagi yang suka dan sering online untuk chat di Facebook. Tidak jarang Anda yang suka chat pasti pernah merasa bosan dengan emoticon atau smiley default Facebook, bukan?. Walaupun sudah ada plugins yang menyediakan layanan emoticon, tetapi itu adalah sebuah pilihan. Lantas, bagaimana cara menampilkan foto seseorang di chat Facebook? Berikut ini contohnya saya tampilkan dalam bentuk screenshot. Bila gambarnya kurang jelas, klik saja untuk memperjelas. ^^

chat facebook online
chat fb















Penasaran? Tertarik untuk mencoba? Berikut ini cara menampilkan Emoticon Foto Pada Chat Facebook.
  1. Tips ini baru saya coba di komputer, jadi belum pasti support juga chat Facebook di handphone. (Maklum Hp saya masih monokrom, hehe)
  2. Tentukan teman chat Anda dan kunjungi profil teman chat Anda.
  3. Copy id user atau username teman Anda (pilih salah satu). Cara mengetahui id user atau usernamenya bisa dilihat pada address bar browser. Contohnya sebagai berikut.username facebook
    id user facebook
    Jadi, pastikan yang dicopy hanya id user atau usernamenya saja. Misalnya, https://www.facebook.com/arichi.tara berarti yang dicopy arichi.tara.
    Atau https://www.facebook.com/profile.php?id=1613653620 berarti yang dicopy 1613653620.
  4. Setelah dicopy, paste di kolom chat dengan menambahkan double kurung siku. Contohnya, sebagai berikut.contoh chat
  5. Jika langkah sudah benar, maka emoticon foto akan tampil seperti contoh tersebut.

Mudah bukan? Walaupun agak sedikit repot, tetapi tidak sesulit mencari jarum di tumpukan jerami. Betul tidak? :)
Tanpa bermaksud menggurui, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar